Hari Ketiga Pencarian, Nelayan Asal Pulau Banyak Aceh Singkil Belum Juga Ditemukan

nelayan asal Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil diduga tersesat.

topmetro.news – Cuaca buruk beberapa hari terakhir mengakibatkan dua nelayan asal Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil diduga tersesat.

Kedua nelayan tersebut bernama Zakaria (68) dan Syafrijal (39) berangkat melaut Jumat (30/7/2021) pukul 17.30 WIB. Namun pada saat jadwal pulang keduanya belum juga datang dan dinyatakan hilang.

Berbagai upaya pun terus dilakukan mulai dari pencarian hingga menyebarkan informasi kemasyarakat luas tentang hilangnya dua nelayan tersebut dan segera memberikan informasi bila ada yang melihat.

Namun hingga Senin, belum ada informasi keberadaan kedua nelayan tersebut. Dan kini tim terus melakukan pencarian terdiri dari SAR, nelayan, dan masyarakat.

Seperti yang dikatakan oleh Camat Kecamatan Pulau Banyak Mukhlis kepada reporter topmetro.news yang di mana ikut serta melakukan pencarian.

“Sampai hari ini kedua nelayan kita belum ada kabar. Semoga saja keduanya cepat ditemukan dalam keadaan selamat,” ucap Mukhlis, Senin (2/8/2021).

“Mohon apabila ada yang melihat segera memberitahukan kepada kami,” lanjutnya.

“Kedua nelayan tersebut diduga hilang akibat cuaca buruk angin kencang disertai hujan deras pada malam kejadian. Sehingga tidak menemukan jalan pulang dan tersesat,” terangnya.

“Tim juga sangat kesulitan dalam melakukan pencarian. Selain cuaca yang kurang mendukung juga kedua nelayan tersebut tidak membawa handphone,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment